Rapat Gabungan FKD-MPU ke-23, Gubernur Lampung Ajak Bersinergi dan Saling Dukung Program Kerja Pembangunan Daerah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pemerintah Provinsi anggota Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) membangun semangat yang sama untuk menciptakan sinergitas program-program kerja pembangunan daerah yang saling mendukung.

Pesan Gubernur itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan saat membuka Rapat Gabungan FKD-MPU XXIII di Grand Krakatau Ballroom Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Selasa (4/7/2023)

Qudrotul mengatakan sinergi itu terutama dalam program pariwisata, perdagangan dan investasi.

Hal ini senada dengan tema Rapat Gabungan FKD-MPU ke-23 yaitu “Melalui Sinergitas Program Pariwisata, Perdagangan dan Investasi Antar Daerah Anggota FKD-MPU Kita Wujudkan Pembangunan Perekonomian Nasional Berkelanjutan”.

“Sinergi ini dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan lintas sektoral dan lintas daerah serta percepatan pemenuhan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien,” tutur Qudrotul.

Menurutnya, melalui forum kerjasama daerah ini diharapkan benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan kemajuan setiap daerah anggota, dan perwujudan cita-cita nasional.

“Melalui Rapat Gabungan FKD-MPU ini, dapat tersusun gagasan-gagasan baru dalam mengatasi beragam isu umum strategis yang ada dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh Anggota FKD-MPU,” ujarnya.

Seperti diketahui, FKD-MPU ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama pembangunan antar daerah dengan 10 Provinsi sebagai anggotanya.

Show More
Back to top button
Close