Pemprov Perkuat Program Pembangunan Lampung Lewat Sinergitas Forum Kerja Sama Daerah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjalin sinergitas melalui Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) untuk memperkuat berbagai program kerja pembangunan daerah. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan, sinergitas itu terutama dalam program pariwisata, perdagangan, dan investasi. 

“Sinergi ini dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan lintas sektoral dan lintas daerah serta percepatan pemenuhan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien,” ujar Qudrotul, saat membuka rapat gabungan FKD-MPU XXIII di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Selasa, 4 Juli 2023. 

Menurutnya, melalui forum kerja sama daerah ini diharapkan benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan kemajuan setiap daerah dan perwujudan cita-cita nasional.

“Melalui Rapat Gabungan FKD-MPU ini dapat tersusun gagasan-gagasan baru dalam mengatasi beragam isu umum strategis yang ada, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh Anggota FKD-MPU,” katanya.

Seperti diketahui, FKD-MPU ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pembangunan antardaerah dengan 10 provinsi sebagai anggotanya. Yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini diselenggarakan pada 3-5 Juli 2023 dimana Provinsi Lampung sebagai tuan rumahnya.  “Suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Lampung, kembali dipercaya untuk menerima kehadiran saudara-saudara delegasi daerah anggota FKD-MPU. Setelah sebelumnya di tahun 2018 lalu di tempat yang sama, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Gubernur ke-18 FKD-MPU,” ujarnya. 

Show More
Back to top button
Close